Untukmu Muslimah

Bukankah engkau wahai saudariku, selalu menginginkan dan mencari kecantikan dan berusaha untuk menggapainya.

Bukankah engkau menginginkan Keindahan mata yakni agar warna putih di matamu yang benar-benar putih, dan warna hitamnya benar-benar hitam.

Bukankah Keindahan kulitmu terletak pada kejernihan dan putihnya, jernih bagaikan yaqut dan putih bagaikan marjan, bersinar bagaikan mutiara dalam kerang yang tidak pernah tersentuh tangan, bukan pada warna dan coraknya.

Keindahan tubuhmu terletak pada tersembunyinya, bukan terletak pada terbukanya.Keindahan usiamu terletak pada kedewasaannya, bukan kekanak-kanakan. Keindahan kesucianmu terletak pada penjagaannya, bukan pada keperawanannya yang terenggut. Keindahan cintamu terletak pada ketaatan yang sempurna, tidak ambisius terhadap selain yang engkau cintai, dan tidak ridha kecuali kepada suamimu. Bukan terletak pada jumlah yang dicintai.

Sinar kecantikan yang sebenarnya itu antara langit dan bumi ketika matahari terbit, bukan pada kecantikan yang dibuat-dibuat (imitasi) dan kemanjaan palsu. Buku ini merupakan sebuah petunjuk yang akan mengantarkan engkau wahai saudariku pada kecantikan yang sebenarnya dan abadi. Kecantikan yang akan menjaga dan menganugerahkan engkau, sebagai perempuan tercantik di dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar: