Bukti di Al-Qur'an bahwa Bani Israel mengingkari janjinya dengan Allah SWT

Al-Baqarah ayat 83 :

Dan ingatlah, ketika Kami mengambil janji dari Bani israel (yaitu) : Janganla kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.

Al-Baqarah ayat 84 :

Dan ingatlah, ketika kami mengambil janji dari kamu yaitu: kamu tidak akan menumpahkan darahmu (membunuh orang), dan akmu tidak akan mengusir dirimu (saudaramu sebangsa) dari kampung halamanmu, kemudian kamu berikrar (akan memenuhinya) sedang kamu mempersaksikannya.

Al-Baqarah ayat 85 :

Kemudian kamu (Bani Israil) membunuh dirimu (saudara sebangsa) dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu-membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan ; tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu juga terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab (taurat) dan ingkar terhadap sebahagian yg lain? Tiadalah balasan bagi orang yg berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka di kembalikan kepada siksa yg sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat.

Al-Baqarah ayat 86 :

Itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dgn kehidupan akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong.

Tidak ada komentar: